Pembinaan Atlet Usia Dini Terus Didukung H. Muslim Ayub

Sport386 Dilihat

Banda Aceh | detikcom – Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyar Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai NasDem Provinsi Aceh H. Muslim Ayub menggelar kejuaran Lomba Lari Estafet tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se- Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh di Stadion Atletik Jantho, dengan memperebutkan Trophy serta Medali Muslim Ayub Cup 2023. Selasa (07/03/2023)

Sebanyak 38 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah se-Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, turut berlaga di kejuaran Lari Estafet Muslim Ayub Cup yang baru pertama sekali di adakan di Jantho, dan kegiatan tersebut didukung oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia serta Ikatan Pembinaan Olahraga Aceh.

Ketua IPORA Aceh Besar, Hamdani mengatakan, bahwa kegiatan tersebut, sudah kali kedua ditempat yang berbeda dilaksanakan dan didukung penuh oleh H.Muslim Ayub.

“Sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan di Kota Banda Aceh dan Kedua di Aceh Besar. Kegiatan ini di sponsori oleh H. Muslim Ayub Sekretaris Partai NasDem Aceh, calon anggota DPR RI, dan Insyaallah kegiatan ini akan menyusul ke daerah lainnya”, ungkapnya.

Baca juga:  Mengapa Sepak Bola Menjadi Olahraga Paling Banyak Diminati di Dunia?

Hamdani juga menyampaikan harapannya kepada Jurnalis saat ditemui di sela – sela pertandingan, semoga Pak Muslim Ayub dapat mewakili kita ke Senayan Jakarta nantinya.

Sementara itu H. Muslim Ayun SH, MM dalam acara pembukaan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan kontestasi olahraga ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari para atlet berbakat.

“Terimakasih kepada Ketua IPORA Kota Banda Aceh, dan IPORA Aceh Besar serta jajarannya, mulai pagi ini kita akan mempertandingkan lari estafer untuk SD dan MI se-Kabupaten Aceh Besar. Insyaallah dalam pertandingan ini nanti, anak – anak kita yang mendapat prestasi akan kita ikut sertakan dalam pertandingan antar Provinsi di Banda Aceh, jika mendapatkan Juara 1 hingga juara 6, kita akan terus tingkatkan kualitasnya pada level nasional di tahun ini”, terangnya.

“Hari ini kita sudah melihat Atletik muda yang lahir dari pertandingan hari ini, kami bangga kepada Bapak serta Ibu Guru yang mendampingi anak – anak sekalian mudah-mudahan pertandingan hari ini berjalan dengan lancar serta memiliki sportifitas yang tinggi”, imbuhnya.

Baca juga:  Talenta Muda Dari Pemain U-17 Tentu Sangat Berpotensi Kedepannya Untuk Meregenerasi Tim PSIP Sesuai Dengan Formasi

Diharapkan, dengan pembinaan yang tepat, akan lahir atlet – atlet berprestasi yang kelak mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.
Turut hadir dalam pertandingan tersebut Anggota DPRD Aceh Besar dari Fraksi NasDem, Dispora, dan Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar.

“Kita sama-sama menyadari bahwa meraih prestasi di dunia olahraga itu tidak bisa instan. Apa yang dilakukan H. Muslim Ayub dalam melahirkan Atlet Muda kelas dunia ini merupakan langkah konkret yang perlu kita jadikan role model. Artinya, bagaimana kita membuat sebuah pembinaan yang bersifat terstruktur dan sistematis ini yang perlu dijaga”, ujar Ketua Umum IPORA Aceh Saiful Bahri, S.Pd. M. Si.

“Kami sangat terharu terhadap H. Muslim Ayub mau melakukan even – even yang tidak pernah ada di daerah, dan memberikan motivasi yang cukup tinggi. Hendaknya even ini jangan terfokus satu tahun sekali minimal setahun dua kali walaupun yang dilakukan oleh organisasi PASI Kabupaten/Kota”, paparnya.

Baca juga:  Kereen, LPM Curug Depok Bangun Sirkuit Motocross Berstandar Nasional

“Kita juga menyarankan untuk menjalankan even – even yang melibatkan masyarakat salah satunya pertandingan hari ini yang kita gelar. jumlah penonton yang ramai ribuan. Peserta agar termotivasi kita berikan Piala untuk Sekolah, Medali buat atletik, serta uang pembinaan”, lanjutnya.

“Untuk saat ini, uang pembinaan inilah yang terbesar yang diberikan oleh H. Muslim Ayub Cup 2023, agar anak – anak termotivasi dan Guru terlibat aktif di dalam olahraga ini.
Mudah mudahan do’a kita H. Muslim Ayub terpilih menjadi Anggota DPR RI kedepan, agar beliau dapat melakukan terobosan – terobosan di bidang Olahraga melalui IPORA Aceh”, pungkas Saiful Bahri, S.Pd. M. Si.(Rizky.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *