Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas, Kapolsek Wadaslintang Imbau Para Pedagang Sayur

Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas, Kapolsek Wadaslintang Imbau Para Pedagang Sayur

Wonosobo | detikcom – Guna mencegah Pedagang Sayur ugal- ugalan sebagai tindaklanjut atas terjadinya kecelakaan di depan SMP 2 Selomerto beberapa waktu lalu yang sempat viral di berbagai media. Polsek Wadaslintang adakan sosialisasi kepada para Pedagang Sayur bertempat di halaman Polsek Wadaslintang pada Selasa 7/3/2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Kantor Kecamatan Wadaslintang Salamin, anggota Koramil Wadaslintang Serka Bejo, dan perwakilan dari relawan Kecamatan Wadaslintang.

Baca juga:  Penelitian Pasar Mendalam Di Bandar Lampung Cemerlang

Perwakilan Pedagang Sayur tersebut, mendapat arahan langsung oleh Kapolsek IPTU Kasmin di depan halaman Polsek Wadaslintang.

“Tujuan kami memberikan sosialisasi ini adalah, pentingnya mengendarai kendaraan bermotor dengan mematuhi peraturan lalu lintas, terutama kepada para Pedagang Sayur di area Wadaslintang”, kata Kasmin.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para Pedagang Sayur keliling, agar dalam waktu selanjutnya, jangan ugal – ugalan dan lebih berhati – hati dalam mengendarai kendaraan bermotor, supaya tidak merugikan diri sendiri dan orang lain, seperti yang telah terjadi beberapa hari yang lalu”, tandasnya.

Baca juga:  Warkop Keluarga Setan: "Tempat Nongkrong Horor yang Unik di Kota Surabaya"

Di tempat yang sama, Koramil Wadaslintang Serka Bejo mengatakan, bahwa Pedagang Sayur adalah salah satu pemberi nafkah utama dalam keluarga, sehingga prinsip kehati – hatian dalam berkendara selalu menjadi hal yang utama.

Sementara itu, dalam sambutannya perwakilan dari Kantor Kecamatan Salamin mengatakan, jangan sampai Pedagang Sayur di cap masyarakat sebagai pengendara yang brutal, untuk itu diharapkan tetap menggunakan prinsip berkendara yang sesuai aturan berlalu lintas.

Baca juga:  KPK Geledah Kantor DPRD DKI, Terkait Kasus Dugaan Korupsi Tanah Pulo Gebang

Dari hasil sosialisasi dan imbauan kepada para Pedagang Sayur yang ditemui oleh Kapolsek dan personel di halaman Polsek Wadaslintang, semuanya mengatakan, siap mematuhi peraturan lalu lintas dan akan lebih berhati – hati dan saling menghargai dengan pengendara lainya di jalan raya.(Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *