Kereen, LPM Curug Depok Bangun Sirkuit Motocross Berstandar Nasional

Sport117 Dilihat

Depok | detikNews – Depok akan segera memiliki Sirkuit Motocross berstandar nasional, yang dibangun di atas tanah seluas dua hektare di Kampung Pasar Rebo, Gang Mungkin RT03/RW01, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Sirkuit yang diberi nama Curug GTX 89 tersebut, saat ini pembangunan dasarnya sudah rampung dikerjakan, dan siap untuk digunakan para pecinta Motocross dalam menyalurkan hobinya tersebut.

Ketua Panitia Pembangunan Sirkuit Curug GTX 89, Deny Kartika yang biasa di sapa kang DK, mengucapkan rasa syukurnya karena program awal kepengurusan baru LPM Curug periode 2023-2028 telah terealisasi, meskipun pembangunannya saat ini masih dasar (Basic)

“Alhamdulillah pelaksanaan Sirkuit Curug GTX 89 berstandar nasional ini sudah selesai, meskipun pembangunannya masih basic namun sudah dapat digunakan oleh masyarakat, tinggal nanti kedepannya di lanjut dengan pembangunan penataan seperti pembatasan-pembatasan seputar lingkaran Sirkuit, parkiran kendaraan roda dua maupun roda empat dan sebagainya. Sehingga Sirkuit ini benar-benar menjadi sirkuit yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kota Depok, dan mudah-mudah bisa menjadi Icons nya Kota Depok”, ujar Kang DK, Rabu, 11/01/2023.

Baca juga:  Mengapa Sepak Bola Menjadi Olahraga Paling Banyak Diminati di Dunia?

Dia juga mengungkapkan, pembangunan Sirkuit tersebut diinisiasi oleh Ketua LPM Curug, H.Herman Karno yang ingin mengangkat bidang olahraga diwilayah Kelurahan Curug, dan salah satunya adalah Motocross.

“Pak H. Herman melihat di Curug Bojongsari ini banyak pembalap-pembalap yang berkompeten, selain itu juga untuk meminimalisir adanya balapan-balapan liar serta ingin meningkatkan UMKM diwilayah Curug, jadi terciptalah sirkuit Curug GTX 89 ini”, tutur Kang DK yang juga sebagai Ketua bidang Kepemudaan di LPM Curug.

Baca juga:  Pembinaan Atlet Usia Dini Terus Didukung H. Muslim Ayub

“Dan alhamdulillah, inisiasi tersebut sangat didukung oleh semua pihak, para Ketua RT, RW, warga, pihak Kelurahan, tokoh masyarakat dan juga warga sangat mensupport”, ungkapnya.

Lebih rinci dikatakannya, untuk desainer Sirkuit, pihaknya berkolaborasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Depok dan Pengprov IMI Jabar, dan anggaran pembangunan basic Sirkuit murni dari iuran swadaya masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada IMI Depok dan Jabar, karena sudah membantu kami dalam mendesain Sirkuit Curug GTX 89, untuk anggaran pembangunan basic ini kurang lebih Rp.100 juta, dan murni dari swadaya masyarakat”, jelasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Kantor Kelurahan Curug, Hasan sangat mengapresiasi dengan adanya sirkuit Motocross diwilayah Curug tersebut.

“Saya sangat mendukung dan mudah-mudahan kegiatan positif ini dapat menyerap tenaga kerja pemuda setempat, dan meningkatkan perekonomian warga,¬† dan jangan lupa segala perizinan harus diselesaikan”, ujar Hasan.

Baca juga:  Talenta Muda Dari Pemain U-17 Tentu Sangat Berpotensi Kedepannya Untuk Meregenerasi Tim PSIP Sesuai Dengan Formasi

Hal senada juga dikatakan salah seorang Tokoh masyarakat setempat, Yadi Khaerudin yang mengatakan, bahwa kegiatan yang lahir dari Ketua LPM dan Ketua Bidang Pemuda ini sangat bermanfaat untuk warga Curug, dan juga masyarakat Kota Depok, khususnya untuk para Pemuda-pemuda Depok.

“Insyaallah niat yang baik ini akan mencapai apa yang di cita-citakan, terlebih untuk kepentingan bersama”, pungkasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Ketua LPM Curug, H. Herman Karno mengatakan, bahwa pihaknya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat, dan ingin membangun wilayah Kelurahan Curug  menjadi lebih baik lagi, ucapnya singkat. (Em/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *