Membuat Pameran Tersendiri di Moja, Scoot Mempersembahkan Monas dan Kota Tua sebagai Sorotan Utama

Membuat Pameran Tersendiri di Moja, Scoot Mempersembahkan Monas dan Kota Tua sebagai Sorotan Utama

Jakarta | detikcomScoot, maskapai penerbangan Singapura, telah melakukan kolaborasi dengan seorang seniman Indonesia. Maskapai ini menyelenggarakan pameran lukisan di Museum Moja, Senayan, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Scoot bekerjasama dengan seorang pelukis Indonesia bernama Rachel Ajeng untuk mengadakan pameran dengan tema “Sebuah Perjalanan Koneksi”. Rachel merupakan seorang seniman muda Indonesia yang terkenal dengan kecenderungannya untuk menyelipkan unsur floral dengan sentuhan nuansa hangat dalam lukisannya. Ide yang unik, Rachel melakukan perjalanan terlebih dahulu dari Jakarta, Singapura, dan Tokyo, dan kemudian menuangkan pengalamannya ke dalam lukisan-lukisannya.

Hasilnya, Rachel menggabungkan elemen-elemen khas dari ketiga negara tersebut dalam satu lukisan. Lukisan tersebut mencakup ikon dari Bandara Changi, Singapura, yaitu Jewel, dengan air terjun dan hutan indoor-nya. Kemudian, ikon-ikon Indonesia seperti Monas dan Kota Tua juga terdapat dalam lukisan tersebut. Sementara itu, elemen-elemen khas Jepang ditampilkan dengan gambar Pagoda dan Kuil di Asakusa, serta orang-orang yang mengenakan kimono. Rachel juga tidak hanya memasukkan spot wisata terkenal, tetapi juga ornamen khas Jepang yang mempunyai makna mendalam, seperti layang-layang ikan koi.

Baca juga:  Menang Mutlak Di Pilkades Akelamo, Masyarakat Minta Bupati Usman Sidik Lantik Herdi Raupasi

“Layang-layang koi merupakan simbol orang tua di Jepang yang berharap agar anak-anak mereka menjadi kuat dan berani,” ungkap Rachel.

Pameran lukisan ini akan berlangsung selama empat bulan, mulai dari tanggal 22 Juni 2023 hingga 22 Oktober 2023.

“Dari tempat-tempat yang saya kunjungi, makanan yang saya coba, dan pengalaman mengenakan kimono serta berjalan-jalan di sepanjang jalan di Tokyo, saya mendapatkan banyak kenangan unik yang menjadi inspirasi bagi lukisan saya,” kata Rachel.

Baca juga:  Riset Pasar Mendalam Di Bandar Lampung Kreatif

“Seni merupakan media kreatif yang dapat menyampaikan perasaan yang ditemukan dalam perjalanan wisata, dan kami percaya bahwa lukisan ekspresif dan kreatif milik Rachel ini akan membantu mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk memulai perjalanan wisata mereka,” ujar Johanes Ong, General Manager Scoot Indonesia. (sl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *