Rudi Susmanto Dorong Pengusaha Sentul City Segera Membangun GOM Di Tahun ini

Rudi Susmanto Dorong Pengusaha Sentul City Segera Membangun GOM Di Tahun ini

Cibinong | detikcom – Masyarakat Babakan Madang dapat kabar baik, karena di Tahun ini, Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) bakal segera dibangun.

Kabar ini dipastikan setelah PT.Sentul City Tbk saat menyerahkan lahan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umumnya (Fasum) ke Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Bogor, dan Dinas Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP).

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menuturkan, bahwa DPRD Kabupaten Bogor telah mengalokasi anggaran di APBD 2023, dan Pagu anggaran proyek pembangunan GOM Babakan Madang sudah ada di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

Baca juga:  Ketua Majelis Syari'ah DPP PPP Musthofa Aqil Siroj Yakin PPP Menang di Pemilu 2024

“Dengan tersedianya lahan, maka proyek pembangunan GOM Babakan Madang bisa dilaksanakan di tahun ini, lalu digunakan oleh masyarakat di Tahun 2024 mendatang”, tutur Rudy Susmanto.

Pada reses tahun lalu, Rudy Susmanto yang merupakan anggota Dewan dari Dapil 1 secara langsung telah meminta agar PT.Sentul City Tbk segera menghibahkan lahan Fasos Fasum nya, kepada Pemkab Bogor untuk rencana pembangunan GOM Babakan Madang.

Politisi Partai Gerindra ini pun telah berjanji, akan menganggarkan pembangunan GOM jika status lahan sudah dihibahkan kepada Pemkab Bogor.

Baca juga:  Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin

“Sekarang tinggal secepatnya direalisasikan pembangunan GOM, agar warga Babakan Madang bisa mendapatkan manfaatnya”, kata dia.

Rudy Susmanto menerangkan, bahwa GOM Babakan Madang maupun fasilitas lainnya, nantinya tidak dipelihara atau dirawat oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), tetapi oleh Komite Olahraga Kecamatan (KOK).

“Senada dengan keinginan Bupati Bogor, saya setuju apabila pemeliharaan atau perawatan GOM dilakukan oleh masing-masing KOK”, terangnya.

Rudy berharap, keinginan warga sekitar agar penggunaan GOM tidak dikenakan biaya, bisa benar-benar terwujud, dan Kalimat gratis tidak hanya menjadi jargon saja.

Baca juga:  EXCO Partai Buruh Lombok Tengah Buka Pendaftaran Bacaleg

“Insyaallah, dengan dicovernya biaya pemeliharaan, maka penggunaan GOM oleh warga sekitar bisa benar-benar gratis, saya harap pemerintah Kecamatan bisa memonitor kinerja KOK”, ungkapnya.

Sementara itu, pihak Sentul City melalui Divisi Perijinan PT.Sentul City Tbk, Solihin membenarkan bahwa pihaknya telah menyerahkan lahan Fasos Fasum kepada Pemkab Bogor untuk rencana pembangunan GOM Babakan Madang di lokasi lahan tersebut.

“Terkait rencana pembangunan GOM Babakan Madang, kami sudah berkomunikasi dengan DPKPP Kabupaten Bogor. Rencananya, lahan GOM Babakan Madang ada di Desa Cijayanti”, singkatnya.(Tanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *