Kapolresto Depok Ahmad Fuady: “Respon Positif Keberadaan MT Balwan”

Kapolresto Depok Ahmad Fuady: “Respon Positif Keberadaan MT Balwan”

Depok | detikcom – Kapolresto Depok Kombes Pol Ahmad Fuady serta didampingi oleh Kasat Intel Kompol Roni Agus Wowor, menerima kunjungan dalam rangka silaturahmi Majlis Taklim Balai Wartawan (MT. Balwan) ke Polres Metro Depok, Rabu, (8/2/23).

Pada momen baik ini, Ahmad Fuady merespon positif atas kunjungan MT Balwan, ia juga sempat mengatakan aktifitas wartawan bernaung dalam giat pengajian ini perdana, bahkan menurutnya berpeluang masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Ini pertama kali wartawan adakan pengajian, luar biasa ini hal yang langka”, ucapnya.

Selain itu, Perwira ahli dibidang Lalu Lintas (Lantas) jebolan Akpol 1998 ini turut pula mengajak (MT. Balwan-red) untuk mengikuti kegiatan rutinitas pengajian di jajaran Polresto Depok.

Pengurus MT. Balwan saat kunjungan silaturahmi dan diterima oleh Kapolresto Depok di ruangannya
Pengurus MT. Balwan saat kunjungan silaturahmi dan diterima oleh Kapolresto Depok di ruangannya

Beliau juga menambahkan, dijajaranya saat ini sudah ada rutinitas pengajian dan latihan tilawatil quran di Mesjid Polresto sebagai guru ngaji dipimpin oleh Ustadz Farhan Muhammadi.

“Hal utama ialah niat ikhlas mau mengaji, serta berharap ridho Nya”, terang Kapolresto yang juga mengajak masyarakat untuk beribadah shalat berjamaah ditiap mesjid di Depok.

Baca juga:  Kekerasan Terhadap Jurnalis Kembali Terjadi Lagi Saat Meliput Tambang Galian C

Dia berharap Polreto dapat bersinergi dengan MT. Balwan serta bekerja sama dalam giat keagamaan maupun turut serta membantu dalam hal menjaga situasi yang kondusif.

Sementara pada kesempatan itu, ketua MT. Balwan Hadi Effendi mengungkapkan hal pertemuan dengan Kapolersto ialah memperkenalkan keberadaan komunitas wartawan yang sifatnya kerohanian, juga sekaligus mengundang Mapolresto untuk hadir dipengajian diakhir bulan Februari ini.

Baca juga:  Keajaiban Sedekah Subuh: "Memberi Manfaat Melalui Amal"

“Syukur alhamdulillah, dan terima kasih kedatangan kami mendapatkan respon positif dan disambut baik oleh Kapolersto, kedepan bisa saling bersinergi”, papar ketua MT. Balwan yang akrab disapa Adie Rakasiwi.

Dia pun berharap, kedepannya ada sinergitas antara MT. Balwan dengan Mapolresto dalam hal membangun kerohanian.

“Saya juga berharap Kapolresto Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady turut hadir dalam pengajian rutin kami di tanggal 23/2/2023 mendatang”, harapnya. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *