Resmi Jadi Peserta Pemilu 2024 Dengan Nomor Urut 24, Partai Ummat Depok Targetkan Rebut 7 Kursi di DPRD Depok

Politik115 Dilihat

Depok | detikNews – Sebagai wujud syukur atas lolosnya Partai Ummat menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Depok, menggelar acara Tasyakuran di Kantornya Jalan H.Naming D Bothin, RT8/RW19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Selain Ketua DPD Partai Ummat Bachtiar, turut hadir dalam acara Tasyakuran tersebut, Ucup Supriadi (Uchay) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Ummat Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok beserta jajarannya.

Ucup Supriadi (Uchay) mengatakan, bahwa kegiatan Tasyakuran tersebut dilakukan selain sebagai bentuk rasa syukur, juga sebagai momen pemanas semangat mesin Partai yang memang mempunyai target utama merebut kursi parlemen khususnya di Kota Depok.

“Setelah melalui drama yang cukup panjang, akhirnya Partai Ummat lolos menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Momen acara hari ini adalah sebagai bentuk wujud rasa syukur kami karena Partai Ummat telah resmi turut andil dalam pemilu 2024 mendatang. Alhamdulillah saya sangat senang dan gembira atas lolosnya Partai Ummat”, ujar Ketua DPC Partai Ummat Pancoran Mas.

Baca juga:  Breaking News: Komisi Pemilihan Umum Sepakat Pemilu 2024 dengan Sistem Pilih Caleg

“Kami akan terus memperkenalkan Partai Ummat khususnya yang berada diwilayah Kecamatan Pancoran Mas agar terus bisa diterima oleh masyarakat. Untuk itu momen ini juga kami manfaatkan sebagai bentuk konsolidasi guna memanaskan mesin Partai dalam menghadapi dan memenangkan ajang kontestasi pada Pemilu 2024 nanti”, ungkap Ucup (Uchay).

Ucup Supriadi (Uchay) menerangkan, bahwa saat ini DPC Partai Ummat Kecamatan Pancoran Mas, sedang membuka penjaringan para Bakal Calon Anggota Legislatif untuk mengikuti ajang Pileg 2024 mendatang.

“Masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif baik untuk DPR, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kini telah diperbolehkan untuk mencalonkan dirinya. Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Pancoran mas kami membuka untuk yang telah siap mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif, dan silahkan untuk segera mendaftarkan dirinya di Kantor kami”, terang Ucup (Uchay).

“Dalam Pasal 240 huruf h UU No. 7 Tahun 2017, disebutkan, bahwa bagi para calon anggota DPR, DPRD, serta DPD harus memiliki sehat jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkotika, sementara untuk cacat tubuh tidak termasuk dalam kategori gangguan kesehatan”, sambungnya.

Baca juga:  Pimpinan Daerah Partai Bintang Bersinar Nusantara, Provinsi Papua Pegunungan Siap Bersinergi Dengan PKN

Politisi muda Partai Ummat ini menilai, bahwa Etika Politik bagi Partai Ummat mutlak diperlukan bagi perkembangan kehidupan berpolitik, karena Etika Politik merupakan prinsip pedoman dasar yang dijadikan sebagai pondasi pembentukan dan perjalanan roda pemerintahan.

“Saya berharap para politisi-politisi muda Kota Depok, khususnya diwilayah Dapil Kecamatan Pancoran Mas, bisa ikut serta bersama kami di Partai Ummat Kota Depok, untuk bersama-sama berjuang dijalur parlemen dalam memperjuangkan hak masyarakat, tentunya dengan tetap berada pada jalur Etika Politik yang elegan”, jelas Uchay.

“Sebagaimana harapan kita yang sangat besar, bahwa Pemilu 2024 ini harus sukses, berjalan demokratis, aman, dan damai. Tetapi satu hal yang kadang-kadang kita lupa, bahwa tidak saja secara kuantitatif harus aman, damai, demokratis tetapi juga adalah integritas harus menjadi tujuan utama perubahan. Untuk itu saya mengajak kepada para putera-puteri daerah untuk berjuang bersama kami di Partai Ummat dalam menegakkan keadilan serta melawan kedzaliman. Bersama Partai Ummat Kota Depok mari kita menangkan Pemilu 2024 mendatang”, tutup Ucup Supriadi (Uchay).

Baca juga:  Awas…!!! Kades dan Perangkat Desa Dapat Terancam Pidana, Jika Ketahuan Ikut Kampanye Pemilu

Hal senada disampaikan juga oleh Bachtiar Ketua DPD Partai Ummat Kota Depok, bahwa acara Tasyakuran tersebut dilakukan untuk menyambut dimana lolosnya Partai Ummat yang sebelumnya sempat dinyatakan tidak lolos.

“Alhamdulillah dengan segala perjuangan dari pengurus DPP, para Kader, serta simpatisan, Partai Ummat akhirnya lolos dan telah resmi menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang. Untuk Depok saya menargetkan 7 kursi bisa diraih di Parlemen”, ucap Bachtiar.

“Dan kami seluruh jajaran pengurus Partai Ummat, telah membuka peluang bagi yang para putera-puteri daerah untuk mencalonkan diri sebagai Bacaleg. Bagi yang telah siap untuk segera mendaftarkan dirinya di Kantor kami. Karna kami butuh 50 orang bacaleg di Kota Depok, dan ‘Tidak Perlu Pake Mahar’, pungkas Bachtiar.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *