Maraknya Isu Hoax Tentang Penculikan Anak, Kapolsek Leuwiliang: ‘Masyarakat Harus Waspada’

Maraknya Isu Hoax Tentang Penculikan Anak, Kapolsek Leuwiliang: ‘Masyarakat Harus Waspada’

Bogor | detikcom – Beredar kembali berita hoax terkait penculikan anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, yang mana kejadian kali ini terjadi di Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Selasa tanggal 31 Januari 2023.

Polsek Leuwiliang Polres Bogor lakukan penyelidikan terkait pemberitaan adanya aksi penculikan tersebut dan langsung mendatangi rumah anak tersebut, ternyata ‘HOAXS Tidaklah Benar’.

Baca juga:  Pembukaan Jalan Baru Diduga Dipaksakan Untuk Menaikan Harga Tanah Milik Kepala Desa

Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto S.H Mengatakan bahwa informasi penculikan yang beredar di tengah masyarakat.

” Berawal yang mana Siswi dari SDN 1 Leuwiliang bernama Sdri. RSW ini pulang sekolah dengan mengendarai angkot, lalu pada saat di perjalanan tangannya dipegang oleh seorang penumpang ibu-ibu yang tidak dikenal dan berkata bahwa dirinya mirip dengan anak saya, menurut pengakuan anak tersebut” katanya.

Baca juga:  harga sewa pickup di Cimahi 2023

“Namun Video yang beredar di masyarakat bahwa kejadian tersebut dinarasikan bahwa siswi tersebut ialah korban penculikan sehingga viral di tengah masyarakat beredar luas” jelasnya.

Jadi kami pastikan Kejadian tersebut bukanlah Penculikan Anak dan Berita Tidak Benar HOAXS.

Atas kejadian ini pun pihak dari orang tua Siswi tersebut sudah mengklarifikasi dengan membuat video klarifikasi yang menjelaskan bahwa kejadian tersebut merupakan berita bohong, ungkap Kapolsek Leuwliang Kompol Agus Supriyanto.(Tanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *