Rapat Evaluasi dan Penutupan LDKS, Kepala Sekolah IBS Apresiasi Sukses Tanpa Ekses LDKS Tahun Pelajaran 2022-2023

Rapat Evaluasi dan Penutupan LDKS, Kepala Sekolah IBS Apresiasi Sukses Tanpa Ekses LDKS Tahun Pelajaran 2022-2023

Bogor | detikcom – Kepala Sekolah SMP Boarding School Ustaz Soemarna, resmi menutup Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pimpinan tahun 2023 yang dilaksanakan di Kantor Sekolah (31/31/23) sore. Selama dua hari lamanya menerima materi dan pembekalan, baik berupa pengetahuan, keterampilan maupun disiplin yang dikemas dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) oleh Panitia Sekolah SMP Inisiatif Boarding School yang tidak lain jajaran Guru dan staff sekolah.

Baca juga:  Ciptakan Inovasi Reservoir Simulation Competition Mahasiswa Universitas Pertamina Siap Optimalisasi Produksi Migas

Acara Penutupan berlangsung hikmat. “Alhamdulilah secara Umum Pelaksanaan LDKS yang bertemakan Inisiatif Leader Camp Sukses tanpa ekses, saya mengapresasi kepada seluruh panitia yang terlibat, bahwa semua patut bersyukur, karena kegiatan ini dapat dilaksanakan dan berjalan lancar, karena semua panitia bekerja dengan maksimal, sehingga mencerminkan sifat kedisiplinan sebagai salah satu tujuan pelaksanaan LDKS,” tutur Kepala Sekolah IBS Ustaz Soemarna.

Ia menambahkan bahwa apa yang didapatkan selama pelatihan, harapannya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh para siswa, sehingga dapat menunjukkan disiplin dan semangat serta kekompakan yang baik, contoh untuk teman-temannya, dan mencerminkan dari perubahan sikap dan perilaku.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat. (Asep.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *