Lurah Soleh Terus Bersinergi Dalam Penguatan Kegiatan Diwilayah Pancoran Mas

Lurah Soleh Terus Bersinergi Dalam Penguatan Kegiatan Diwilayah Pancoran Mas

Depok | detikNews – Upaya untuk meningkatkan perekonomian secara optimal, diperlukan adanya sinergitas aktif dari berbagai lapisan masyarakat, khususnya ditingkat Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Kepala Kantor Kelurahan Pancoran Mas Mohammad Soleh mengatakan, terkait untuk kemaslahatan warga, dirinya selalu membuka ruang dalam kegiatan pembangunan yang berpotensi diwilayahnya, guna menjadikan penghasilan bahkan hingga sampai peningkatan yang signifikan. Untuk itu dibutuhkan sinergitas dengan berbagai pihak.

“Kami selaku stakeholder wilayah selalu mendukung dalam setiap program kegiatan warga. Salah satunya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Mapan, yang bersekretariat di Kantor Kecamatan Pancoran Mas, dan terdiri dari 6 Kelurahan termasuk warga Kelurahan Panmas”, ujarnya, Jum’at (27/1/23).

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan UMKM tersebut mayoritas melibatkan Ibu Rumah Tangga yang aktif melakukan kegiatan bakat dan menyalurkan idenya, di masing – masing rumah maupun yang mempunyai outlet, jika ditingkatkan terus akan banyak kreatifitas yang diciptakan, salah satu contohnya adalah Kue Gabin.

Baca juga:  Rutan Kelas 1 Depok Berikan Hak WBP Melalui Sidang TPP

“Di Kelurahan Pancoran Mas tidak ada potensi alam yang bisa di eksplore. Namun, usaha-usaha rumahan sangat mempunyai potensi, seperti usaha kuliner, diantaranya yakni, Kue Gabin, Nasi Kebuli dan masih banyak yang lainnya lagi”, tutur Lurah.

Moh.Soleh juga mengucapkan terima kasih kepada peran serta masyarakat melalui RT, RW, LPM, Karang Taruna, yang selalu bersinergi dengan kelurahan, dan atas kekompakan yang sudah terjalin agar bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Baca juga:  Apresiasi Pemberian Tanaman Cabai Oleh Moeldoko Beserta Tim, Komunitas Mata Air Cipucuk Ampel Harapkan Perhatian Pemerintah Pada Program Kolam Teraphy Ikannya

“Sedangkan untuk pelayanan pengaduan, apapun itu permasalahan atau sesuatu hal yang kurang nyaman, tolong disampaikan kepada pihaknya untuk sebagai bahan evaluasi”, pungkas Moh. Soleh. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *