MT Balwan Hadiri Acara Isra Miraj Rutan Kelas 1 Depok

MT Balwan Hadiri Acara Isra Miraj Rutan Kelas 1 Depok

Depok | detikcom – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Kota Depok, Cilodong Depok gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H dilingkungan Rutan pada Rabu 01/03/2023.

Selain Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Depok, hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Rutan Kelas 1 Kota Depok Andi Gunawan, Siti Barkah Hasanah Supian Suri dari Ketua Jabar Bergerak Kota Depok, Alvin Ikhwanudin dari Kemenag Kota Depok, Majelis Ta’lim Balai Wartawan Kota Depok, serta Majelis Ta’lim Baiturrahman.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini iman dan takwa kita semakin bertambah kepada Allah SWT, serta saling terus mengingatkan kepada kebaikan”, ujar Andi Gunawan Kepala Rutan Kelas 1 Kota Depok.

Baca juga:  Dukung F1 H2O Danau Toba, Kapolres Simalungun Kurve Kebersihan Bersama Forkopimda Di Parapat

Dalam kesempatan itu, Andi juga mengatakan, bahwa Ketua Jabar bergerak, akan memperindah sarana tempat ibadah Rutan Depok.

“Semoga ini menjadi semangat kita untuk terus beribadah”, sambungnya.

“Kami hanya bisa menyampaikan rasa terima kasih lewat sepucuk penghargaan. Do’a kami semoga Allah memberikan kesehatan, keberkahan, dan panjang umur kepada Guru – Guru kita yang telah mengajari kita semua”, tambah Andi Gunawan.

Di tempat yang sama, Siti Barkah Hasanah Supian Suri Ketua Jabar Bergerak mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur karena hari ini pihaknya bisa berkolaborasi dengan Rutan Kelas 1 Kota Depok.

Baca juga:  Penyematan Hand Badge Dilakukan Karutan Kelas 1 Depok, Sebagai Bentuk Upaya Zona Integritas Pelayanan

“Kami akan memberikan support. Insyaallah nanti dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, dengan melibatkan tim mural, kami akan memperindah fasilitas beribadah seperti Masjid, Gereja, dan Wihara di Rutan Depok dengan secantik mungkin”, tutur Siti Barkah.

“Dengan adanya support tersebut, diharapkan para warga binaan ketika melihat keindahan tempat ibadahnya masing-masing, bisa menambah keimanan serta ketakwaan, dan saat mereka kembali ke masyarakat bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi”, harapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengungkapkan rasa syukur atas terjalinnya sinergitas yang baik dengan Rutan Depok.

Baca juga:  Supian Suri: "Beri Apresiasi Kecamatan Sukmajaya IPM Urutan Tiga se-Jawa Barat"

“Alhamdulillah Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok mendapat suatu kehormatan, diundang untuk menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh Rutan Kelas I Depok, hal ini sesuai dengan program Majelis Taklim dalam melakukan Roadshow”, ujarnya.

Dalam giat tersebut selain pembacaan ayat suci Al – Qur’an dan Hadroh dari warga binaan, juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Kamaludin dari Pondok Pesantren Munjalan Kota Depok, dan setelah itu dilakukan juga pemberian hadiah untuk warga binaan, yang telah mengikuti lomba sebelumnya seperti Lomba Adzan, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Murottal Al – Qur’an dan beberapa lomba lainnya. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *