WCD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Konsolidasi, Menyongsong Implementasi Program Kerja

WCD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Konsolidasi, Menyongsong Implementasi Program Kerja

Bogor | detikcom – World Cleanup Day suatu komunitas yang berfokus dalam aksi penanganan sampah dan bersih-bersih yang dilakukan secara serentak oleh 150 Negara dari seluruh Dunia.

Untuk Kabupaten Bogor sendiri dibentuk dengan leader nya Hapsari Nadella dan co leader Vonny.

Rapat Webinar ini di lakukan pada hari, rabu, 1 Februari 2023, di lakukan secara daring melalui plat from Google Meet. Acara ini di hadiri langsung pengurus WCD Kabupaten Bogor itu sendiri dengan penuh hikmat.

Baca juga:  Terungkap..! 2 Mayat Pria di Cijaku Lebak Terikat di Kebun Karet Lebak, Ternyata Warga Jakarta

Dalam rapat tersebut pengurus WCD Kabupaten Bogor membahas beberapa program diantaranya live instagram di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), kegiatan lomba Bank Sampah, kemitraan, monitoring persampahan.

Harapan nya peserta khusus nya pengurus WCD Kabupaten Bogor bisa menambah pengetahuan serta wawasan terkait isu sampah di indonesia khususnya di Kabupaten Bogor. Serta cara menyikapi dan menyelesaikan masalah tersebut,” pungkas leader WCD Kabupaten Bogor, Hapsari Nadella.

Baca juga:  Maraknya Isu Hoax Tentang Penculikan Anak, Kapolsek Leuwiliang: 'Masyarakat Harus Waspada'

Menyoal Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh setiap 21 Februari dicanangkan Kementerian Negara Lingkungan Hidup. Peringatan ini guna mengenang peristiwa yang terjadi di TPA Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada 21 Februari 2005.

HPSN mengingatkan semua pihak bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama, yakni dalam hal penanganan dan pengelolaannya yang memerlukan melibatan seluruh komponen masyarakat.(asep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *