Wajah Baru Jalan MH. Thamrin Bojonegoro

Wajah Baru Jalan MH. Thamrin Bojonegoro

Bojonegoro | detikcom – Maliogoro mungkin kata itu kini sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat di kota Bojonegoro, khususnya dikalangan anak mudanya.

Jl.Mh Thamrin Ledok Wetan dulunya tampak biasa-biasa saja seperti jalanan pada umumnya, namun kini sudah disulap oleh PEMKAB setempat dan diresmikan pada tanggal 4 Pebruari 2023 oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, kini sudah menjelma bak Malioboro yang ada di Kota Yogyakarta.

Itulah mengapa oleh PEMKAB Jalan MH. Thamrin Bojonegoro diberi nama Maliogoro karena memang sengaja di desain semirip mungkin dengan Malioboro. Bahkan tidak hanya kursi dan lampu taman, namun juga ada ornamen lampu kelap kelip yang membuat nuansanya semakin indah.

Jalanan itu kini berhasil memikat banyak mata bagi siapa saja yang melintas disana, tidak hanya anak muda-mudinya, namun banyak juga keluarga yang berbondong-bondong membawa anak anaknya dan orang tua untuk sekedar singgah dan menikmati suasana di Maliogoro Bojonegoro, karena tempatnya memang cocok untuk bersantai dan menghabiskan waktu di sore hingga malam hari. Disana mereka juga bisa menikmati kuliner khas Bojonegoro.

Baca juga:  Supian Suri: "Beri Apresiasi Kecamatan Sukmajaya IPM Urutan Tiga se-Jawa Barat"

Seperti kata salah seorang pedagang keliling yang berhasil kami wawancarai. ” Wah pak semenjak ada Maligoro ini saya dan keluarga sangat terbantu dari segi ekonomi” ujarnya.

Dia merasa senang dengan dibangunnya Jl. M.H Thamrin yang kini menjadi wisata Maliogoro karena bisa membantu perekonomian bagi para pedagang keliling yang ada disana. (M Oki F.L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *