Kapolsek Bangga Warga Bumiarjo Jadi Pilot Percontohan Jaga Kampung Polrestabes Surabaya

Daerah119 Dilihat

Surabaya | detikcom – Program Kampung Tangguh Nusantara merupakan program bersama antara Polrestabes Surabaya, TNI dan Pemkot Surabaya. Guna menyesuaikan kearifan lokal di pemerintahan kota Surabaya , maka program ini dinamakan “Gerakan Jogo Kampung” meskipun substansi kegiatannya sama dengan Kampung Tangguh Nusantara.

Gelaran program jaga kampung Bersinar (Bersih, Sehat, Indah, Aman Rapi) Kampung Bumiarjo ini ditandai dengan penanaman Bibit apotik hidup.

Baca juga:  jadwal sbmptn di kota Jakarta Pusat terupdate

Kapolsek Wonokromo Kompol Riki Donaire memberikan apresiasi terhadap SADAR 38 yang aktif membantu Masyarakat.”Tentunya apa yang dilakukan ini sangat membantu sekali Pemerintah khususnya Polri dimana di saat ini kondisi Khamtibmas menjadi fokus utama Polriā€¯ terangnya.

Lebih dalam, Mei Chandra selaku Humas SADAR 38 mengatakan, kami juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polsek Wonokromo yang sudah memberikan perhatian guna terwujudnya pilot percontohan Jogo kampung di Kampung Bumiarjo ini yang bernama Jogo Kampung Bersinar, kami bangga sebagai Pilot Percontohan, Saya mengapresiasi seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini,” jelas Chandra.

Baca juga:  5 tempat ngumpul terbaik Jakarta Selatan terupdate

Dia mengatakan, dukungan yang berkesinambungan masih tetap diperlukan agar kegiatan yang bagus ini tidak berhenti di sini saja, tetapi dapat terus memberi manfaat kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Surabaya.

Sementara itu, Ketua SADAR 38, Mujiono, mengatakan, bahwa program Jaga Kampung ini merupakan Program Kampung Tangguh Nusantara yang dicanangkan Polri secara serentak se Nasional. Program Jaga Kampung ini bertujuan membangun kemandirian masyarakat. (okik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *