Program PKP Mendorong Peningkatan Mutu Kualitas SDM Guru dan Staff Inisiatif Boarding School

Program PKP Mendorong Peningkatan Mutu Kualitas SDM Guru dan Staff Inisiatif Boarding School

Bogor | detikcom.id – Kajian rutin dilaksanakan di lingkungan Mesjid Inisiatif Boarding School yang diikuti oleh guru dan staff pada hari Rabu 14 Februari 2023 kali ini dibawakan oleh K.H M. Suharsono, LC.,M.E.Sy selaku penasehat dari Inisiatif Boarding School.

Bertempat di Desa Sirna jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Inisiatif Boarding School, kegiatan PKP berjalan dengan Antusias.

Ustadz rokibani sapaan akrabnya, selaku Guru sekaligus HRD memaparkan bahwa Program PKP atau pembinaan Karakter pekerja diadakan setiap pekannya.

Baca juga:  Rapat Evaluasi dan Penutupan LDKS, Kepala Sekolah IBS Apresiasi Sukses Tanpa Ekses LDKS Tahun Pelajaran 2022-2023

Suasana hikmat dan akrab dari tausiyah dipaparkan Kyiai Suharsono terkait dengan pembahasan peristiwa Isra Miraj.

“Isra Miraj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Kemudian Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha. Isra Miraj kerap dimaknai sebagai perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW dalam satu peristiwa”, pungkas Kyia Suharsono di tengah tausiyahnya.

Baca juga:  Startup Edutech Mahasiswa UPER, Laivgrow Programkan Inkubasi Bisnis Untuk Ciptakan Content Creator Keren

Terpantau Kegiatan PKP di mulai dari bada Isya sampai jam sepuluh malam.

Pengajian agama merupakan salah satu bentuk kegiatan dakwah atau tabligh, karena di dalam pengajian itu sendiri tidak lepas dari usaha penyampaian ajaran-ajaran Islam dalam rangka mengajak atau membina umat manusia untuk senantiasa berada di jalan Islam, sehingga tercapai kedamaian dan kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Pengajian merupakan salah salah satu kegiatan keagamaan dalam Islam. Pengajian tidak hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu, seperti santri dan siswa namun pengajian juga diikuti oleh Bapak- bapak, ibu-ibu, remaja dan anak-anak serta untuk semua kalangan. Pada umumnya, di dalam pengajian dibahas tentang ajaran-ajaran Islam dan penjelasannya, seperti muamalah, aqidah akhlak, tauhid dan masih banyak lagi ajaran Islam lainnya. Bagi sebagian muslim, pengajian juga merupakan kebutuhan seseorang untuk bisa mendapatkan ajaran-ajaran Islam yang baik dan benar. Sekaligus dijadikan sebagai sarana komunikasi dan sosialisasi. (Asep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *