E-catalog Proyek Senilai 300 Milliar Yang Menimbulkan Polemik

E-catalog Proyek Senilai 300 Milliar Yang Menimbulkan Polemik

Banyuwangi | detikcom¬†– Ratusan warga masyarakat Kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam ‘Aliansi Rakyat Miskin’ (ARM) melakukan aksi Demonstrasi di Kantor Dinas PU CKPP, dan DPRD Kabupaten Banyuwangi pada Senin 27 Februari 2023, terkait E-catalog proyek yang hanya akan menguntungkan pihak-pihak tertentu.

“Dugaan masyarakat dengan adanya E-catalog proyek bernilai besar ini, hanya akan menguntungkan pihak – pihak tertentu dan kontraktor tertentu saja. Yang mana seharusnya proyek dengan nilai besar ini, dilakukan dengan sistem lelang”, ujar Koordinator Aksi Demo Helmi Rosadi

Baca juga:  Beberapa Kasus Pembunuhan Diawal Tahun 2023

Aksi Demonstrasi yang diikuti ratusan rakyat Kabupaten Banyuwangi tersebut, menuntut proyek dengan anggaran sekitar 300 Milliar yang telah diduga hanya akan menguntungkan pihak – pihak dinas terkait dan pengusaha tertentu.

“Maka kami selaku Masyarakat Kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam ‘Aliansi Rakyat Miskin’ (ARM), menuntut pihak – pihak dinas terkait agar lebih transparansi dalam melaksanakan pengadaan Proyek yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Jangan hanya mementingkan pihak – pihak tertentu, yang justru nantinya akan menimbulkan dampak kecemburuan sosial, serta dapat menyengsarakan rakyat Banyuwangi nantinya”, tegas Helmi Rosadi.

Baca juga:  Warga Kalangsari Beserta Perwakilan dari Ketum Paguyuban Wartawan 45, Sangat Antusias Meramaikan Hut RI ke-77

“Dan kami selaku masyarakat Kabupaten Banyuwangi meminta, agar adanya evaluasi kembali dari pihak – pihak Dinas terkait, tentang transparansi segala macam proyek yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi. Karena semua proyek itu menggunakan uang hasil dari rakyat”, (Wahyu/Saipul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *