E-catalog Proyek Senilai 300 Milliar Yang Menimbulkan Polemik

E-catalog Proyek Senilai 300 Milliar Yang Menimbulkan Polemik

Banyuwangi | detikcom¬†– Ratusan warga masyarakat Kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam ‘Aliansi Rakyat Miskin’ (ARM) melakukan aksi Demonstrasi di Kantor Dinas PU CKPP, dan DPRD Kabupaten Banyuwangi pada Senin 27 Februari 2023, terkait E-catalog proyek yang hanya akan menguntungkan pihak-pihak tertentu.

“Dugaan masyarakat dengan adanya E-catalog proyek bernilai besar ini, hanya akan menguntungkan pihak – pihak tertentu dan kontraktor tertentu saja. Yang mana seharusnya proyek dengan nilai besar ini, dilakukan dengan sistem lelang”, ujar Koordinator Aksi Demo Helmi Rosadi

Aksi Demonstrasi yang diikuti ratusan rakyat Kabupaten Banyuwangi tersebut, menuntut proyek dengan anggaran sekitar 300 Milliar yang telah diduga hanya akan menguntungkan pihak – pihak dinas terkait dan pengusaha tertentu.

“Maka kami selaku Masyarakat Kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam ‘Aliansi Rakyat Miskin’ (ARM), menuntut pihak – pihak dinas terkait agar lebih transparansi dalam melaksanakan pengadaan Proyek yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Jangan hanya mementingkan pihak – pihak tertentu, yang justru nantinya akan menimbulkan dampak kecemburuan sosial, serta dapat menyengsarakan rakyat Banyuwangi nantinya”, tegas Helmi Rosadi.

Baca juga:  LPM Jatimulya Rencanakan Cilodong Bakal Punya Arena Wisata Arung Jeram

“Dan kami selaku masyarakat Kabupaten Banyuwangi meminta, agar adanya evaluasi kembali dari pihak – pihak Dinas terkait, tentang transparansi segala macam proyek yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi. Karena semua proyek itu menggunakan uang hasil dari rakyat”, (Wahyu/Saipul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *