PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung (PT. Wilmar Group) Tutup Program Guru Magang SMK Negeri 1 Air Putih

PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung (PT. Wilmar Group) Tutup Program Guru Magang SMK Negeri 1 Air Putih

Batu Bara (Sumut) | detik News – PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung ( PT. Wilmar Group ) secara resmi menutup acara program guru magang Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Air Putih. Program guru magang ini dilaksanakan dari mulai tanggal 12 Desember 2022 sampai 11 Januari 2023.

Hadir dalam acara tersebut Deputi Head Unit PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung, Yoopie Algerie, Head Personalia dan Humas PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung Agus Sunyoto, Administrator Manager Meeko Imansyah, Kepala SMK Negeri 1 Air Putih Sulistyo, S.Pd dan para peserta guru guru magang. Sebelumnya penutupan magang guru ini terlebih dahulu dilakukan pemaparan laporan kegiatan magang oleh peserta guru magang.

Keterangan foto : Sebanyak 6 orang guru SMK Negeri 1 Air Putih ikuti program guru magang  kerjasama dengan PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung ( PT. Wilmar Group ). ( foto/Joko )
Keterangan foto : Sebanyak 6 orang guru SMK Negeri 1 Air Putih ikuti program guru magang kerjasama dengan PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung ( PT. Wilmar Group ). ( foto/Joko )

Deputi Head Unit PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung, Yoopie Algerie usai menutup kegiatan magang guru dalam arahannya mengatakan, sangat antusias serta menyambut baik kegiatan guru magang ini karena memberikan dampak yang positif terhadap sekolah khususnya siswa siswi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan, Jumat ( 13/01/2023 ) pukul 14.00 Wib di aula PT. Multimas Nabati.

Baca juga:  Ciptakan Inovasi Reservoir Simulation Competition Mahasiswa Universitas Pertamina Siap Optimalisasi Produksi Migas

Diharapkan, melalui kerja sama sekolah dengan dunia industri, agar nantinya siswa siswi lulusan SMK Negeri 1 Air Putih dapat menguasai pasar industri khususnya di wilayah Kuala Tanjung ataupun kawasan industri Sei Mangkei yang merupakan salah satu pusat kawasan industri yang berdekatan dengan SMK Negeri 1 Air Putih, terang Yoopie.

Hal senada juga disampaikan Head Personalia dan Humas PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung, Agus Sunyoto, dengan melalui program guru magang ini agar nantinya guru bimbingan konseling (BK) dan guru produktif dapat memetakan siswa siswi yang akan melakukan praktik di pabrik sesuai dengan etika kerja yang sudah ditetapkan oleh pihak perusahaan.

Kemudian, para siswa siswi nantinya harus dapat memiliki kepercayaan diri dalam bekerja, sehingga dengan mudah dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya. Program magang guru ini hendaknya juga dilaksanakan terhadap guru produktif jurusan lain seperti jurusan rekayasa perangkat lunak, tekhnik komputer jaringan (TKJ) serta otomotif, ujarnya.

Baca juga:  FKG Universitas Moestopo Angkat Sumpah 113 Dokter Gigi Baru

Sementara itu Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Air Putih, Sulistyo, S.Pd dalam sambutan awalnya mengatakan, guru kok magang ??. pertanyaan inilah yang sering muncul pada saat guru guru SMK Negeri 1 Air Putih khususnya bagi guru produktif dan guru bimbingan konseling (BK) melaksanakan magang di salah satu perusahaan besar dan cukup ternama di Kuala Tanjung yakni PT. Multimas Nabati Asahan ( PT. Wilmar Group ).

Selama banyak yang merasa asing serta bertanya tanya dengan adanya program guru magang ini. Sebab yang akrab didengar di kalangan masyarakat adalah siswa siswi sekolah magang atau anak anak mahasiswa mahasiswi yang magang di industri.

Dijelaskannya, SMK Negeri 1 Air Putih bekerjasama dengan PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung melalui program Link And Macth SMK dengan dunia industri untuk menghasilkan lulusan siswa siswi yang berkualitas, unggul, berkompeten, trampil, siap kerja serta mampu bersaing di dunia industri.

Baca juga:  UPER Kembangkan Inovasi Urban Farming Dengan IoT Ala Mahasiswa
Keterangan foto : Penutupan program guru magang SMK Negeri 1 Air Putih oleh PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung ( PT. Wilmar Group ). ( foto/Joko )
Keterangan foto : Penutupan program guru magang SMK Negeri 1 Air Putih oleh PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung ( PT. Wilmar Group ). ( foto/Joko )

Terlebih lagi khususnya dalam menghadapi revolusi industri 4,0. Salah satu program yang sudah direncanakan adalah program guru magang yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru guru produktif dan guru konseling. Sehingga nantinya lebih berkompeten serta mumpuni dalam memberikan pengajaran ataupun pengalaman terhadap dunia industri.

Kegiatan magang guru ini dilaksanakan dari mulai tanggal 12 Desember 2022 sampai tanggal 11 Januari 2023. dan diikuti sebanyak 6 orang peserta guru magang. Selanjutnya hasil magang guru dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 23 Januari 2023 sebagai puncak dari seluruh kegiatan magang guru. Semoga kegiatan ini dapat pemacu bagi sekolah sekolah SMK maupun industri khususnya di Kabupaten Batu Bara sebagai kawasan industri yang membutuhkan banyak tenaga kerja yang kiranya dapat dikuasai oleh siswa siswi lulusan SMK sebagai masyarakat setempat, harap Sulistyo. ( Joko )

Follow Berita detik News diĀ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *