Pertemuan Bulanan PKK Bumiarjo Aktif Kembali

Pertemuan Bulanan PKK Bumiarjo Aktif Kembali

Surabaya | detik News – Peran Ibu-ibu PKK atau Pembinaan Kesejahteraan Keluarga adalah suatu organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan kesejahteraan.

PKK mempunyai tugas membantu Pemerintah dan merupakan mitra dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan serta meningkatkan pembentukan karakter keluarga melalui penghayatan, pengamalan pancasila, kegotong royongan.

Baca juga:  ALARM-NTB Minta Pembangunan di Sempadan Pantai Selong Belanak Segera Dihentikan

Kelompok PKK adalah kelompok-kelompok yang berada di bawah Tim Penggerak PKK Desa/kelurahan yang dibentuk berdasarkan ke wilayahan atau kegiatan.

PKK sendiri berdiri sejak 1967 di Jawa Tengah. Sedangkan Kader Dasawisma ditetapkan melalui SK Lurah. Mekanisme penunjukan atau pengangkatannya dapat dilihat pada SK Kepala Dinas PPAPP Nomor 30 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Kelompok Dasawisma PKK.

Baca juga:  Cara Membuat Sambal Ijo Yang Nikmat

Sebagai informasi, Organisasi PKK Dasawisma merupakan salah satu kegiatan sosial berupa mitra kerja pemerintah dengan lingkungan masyarakat. Kegiatan utama yang dilakukan oleh PKK Dasawisma adalah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain itu TP-PKK wajib mengetahui apa saja yang menjadi program pemerintah. Sehingga, PKK bisa selalu terlibat. (okik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *