Siswa Berkacamata ini Optimis Ikuti Seleksi Pencalonan Paskibraka Tingkat Kota Depok (Indonesia) 2023, ini Pernyataanya!!

Siswa Berkacamata ini Optimis Ikuti Seleksi Pencalonan Paskibraka Tingkat Kota Depok (Indonesia) 2023, ini Pernyataanya!!

Depok | detikcom – Salah satu peserta Seleksi Calon Purna Paskibraka Indonesia (PPI) khususnya di Kota Depok Faiz Ali Sahbani mengatakan, dirinya yakin terjun dalam ajang Pencalonan Paskibraka Kota Depok tahun 2023.

Menurut Faiz persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya : Surat Kesehatan, Surat Izin Kepala Sekolah, Keterangan Izin dari Orangtua, berkas Raport Semester Satu khususnya Kelas Sepuluh.

“Utamanya sih disiapkan fisiknya aja kalau ikut PPI”, ujarnya saat di konfirmasi detikcom.id, Selasa 7/3/2023.

Selain berkas – berkas yang saat ini dibutuhkan untuk verifikasi data pencalonan (PPI-red), dia juga menerangkan ada pengukuran tinggi postur badan peserta.

“Untuk peserta wanita tinggi 160 – 170 cm, sedangkan laki – laki tingginya 170 – 180 cm”, terang Siswa berkacamata ini.

Baca juga:  Pengelolaan Keberlanjutan Bisnis Di Bandar Lampung Sukses

Ia menambahkan, terkait Test Postur Tinggi Badan, ada pula penimbangan berat badan juga, dan untuk beratnya disesuaikan dari tinggi badan dikurangi 110 idealnya.

Salah satu Siswa dari Sekolah Swasta Yapemri ini berharap, akan lolos dan menyemangati teman – teman lainnya untuk tetap semangat selalu mendukungnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Depok, Ridwan Malik Abdurrahman (PPI 2005) dalam kegiatan pencalonan PPI yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Jalan Raya Merdeka No.9 RT05/RW01, Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Baca juga:  Penjualan Retail Inovatif Di Bandar Lampung Penting

Ketua PPI menjelaskan, ini kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok, bekerjasama dengan kami yang notabene teman – teman (eks-PPI) yang pernah bertugas dijamannya.

“Alhamdulillah pada tahun ini setelah surutnnya kasus pandemi, kegiatan bisa berjalan normal lagi”, ungkap Ketua Pengurus PPI Kota Depok periode tahun 2022 – 2027.

Terkait pendaftaran seleksi PPI, Ridwan menerangkan, melalui pendaftaran online berjumlah hampir lima ratus (449-red) peserta yang mendaftarkan dirinya.

Menyambung dari hal pendaftaraan, lanjutnya, dari se-jumlah peserta yang sudah mendaftar, nantinya akan diseleksi kembali. Adapun rangkaian atau tahap yang dijalani tiap peserta, sehingga nantinya menjadi 42 menyisakan 21 siswa perempuan, dan 21 siswa laki-laki.

Baca juga:  Forum Komunikasi Masyarakat Peusangan Raya Kota Lhokseumawe Dikukuhkan

Perlu diketahui rangkaian Test nya sebagai berikut : Tanggal 6 – 9 Maret 2023, proses verifikasi berkas, Test kesehatan dan postur badan.

Tanggal 18 – 19 Maret 2023, Test pengetahuan umum, wawancara (Minat bakat), Test jasmani (Samapta).

“Harapan saya tahun ini mendapatkan adik – adik yang bagus, tentunya yang berpostur tinggi sebagai Paskibraka”, tandasnya.

Mengenai yang ditargetkan, tahun ini PPI beserta Bakesbangpol sepakat untuk menargetkan ada Paskibraka Nasional, dari perwakilan Paskibraka Kota Depok. Ridwan menyebutkan Paskibraka Kota Depok sebagai perwakilan Provinsi Jawa Barat, terakhir pada tahun 2016. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *