Kontingen KLU Juara Pertama Karnaval Budaya Mandalika 2023

Kontingen KLU Juara Pertama Karnaval Budaya Mandalika 2023

Lombok Tengah | detikcom – Karnaval Budaya Mandalika sebagai lanjutan perayaan Festival ‘Bau Nyale’ yang diselenggarakan di Pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah, kali ini diikuti Lima Kabupaten/Kota se-Pulau Lombok, Rabu (01/03/2023).

Karnaval Budaya yang menampilkan beragam adat dan budaya dari masing-masing Kabupaten/Kota di Pulau Lombok ini, dibuka oleh HL Pathul Bahri Bupati Lombok Tengah yang mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua peserta dan tamu undangan yang hadir.

Baca juga:  Balita Ditemukan Meninggal di Dalam Kolam Milik Orang Tuanya

“Terimakasih untuk semua peserta dan tamu undangan yang telah hadir, dan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada kekurangan”, kata LPB sapaan akrab Bupati, Rabu 01/03/2023.

Karnaval Budaya Mandalika ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata NTB, beserta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB bekerjasama dengan Pemda Lombok Tengah, terlihat berjalan lancar dengan menghadirkan juga delapan pembalap Word Super Bike (WSBK) yang akan berlangsung pada tanggal 3-5 Maret 2023.

Baca juga:  ALARM-NTB Minta Pembangunan di Sempadan Pantai Selong Belanak Segera Dihentikan

Dengan Penjurian yang berasal dari Tokoh Agama, Tokoh Budaya, dan Tokoh Adat Kabupaten Lombok Tengah, akhirnya Kontingen dari Kabupaten Lombok Utara mendapatkan Juara Pertama, dengan disusul Kontingen ‘Empak Bau’ Kabupaten Lombok Tengah, dan Kontingen Kabupaten Lombok Timur mendapatkan Juara Ketiga. (H. Syamsul Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *