Supian Suri: “Beri Apresiasi Kecamatan Sukmajaya IPM Urutan Tiga se-Jawa Barat”

Supian Suri: “Beri Apresiasi Kecamatan Sukmajaya IPM Urutan Tiga se-Jawa Barat”

Depok | detikcom – Sekda Kota Depok, Supian Suri mengucapkan selamat kepada Kecamatan Sukmajaya karena telah meraih nilai tertinggi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi se-Kecamatan Kota Depok dan peringkat ketiga se-Jawa Barat dengan angka 87 persen. Hal itu dikatakan Supian Suri saat memberikan sambutan acara Musrenbang Kecamatan Sukmajaya di gedung Balai Rakyat, Depok 2 Tengah, Senin, 06/02/2023.

Baca juga:  Pertemuan Bulanan PKK Bumiarjo Aktif Kembali

“Kecamatan Sukmajaya juga masuk dalam urutan ke tiga se-Jawa Barat”, Ujarnya saat memberi sambutan diacara musrenbang di gedung Balai rakyat Depok II, Senin (6/2).

foto  atas Supian Suri mengunjungi stand UMKM, foto tengah Supian Suri foto bareng Camat Sukmajaya Wiyana, foto bawah kedatangan Sekda disambut oleh seni budaya palang pintu
foto atas Supian Suri mengunjungi stand UMKM, foto tengah Supian Suri foto bareng Camat Sukmajaya Wiyana, foto bawah kedatangan Sekda disambut oleh seni budaya palang pintu

Ia juga memaparkan, selain pembangunan infrastruktur yang merata, IPM juga dibangun melalui pendekatan tiga dimensi dasar yakni :

– Tingkat kesehatan, dilihat dari angka stunting yang rendah dan penanganan tuberkulosis hingga tuntas.

Baca juga:  Seorang Pria Dikeroyok dan HP Dirampas, Satu Pelaku Ditangkap!

– Perekonomian, dinilai dari kemampuan masyarakat dilihat dari upaya dan daya jual beli.

– Pendidikan, minimnya masyarakat yang mengalami putus sekolah.

“Dari tiga peningkatan dasar itu ialah sebagai tolak ukur terhadap nilai IPM”, tandasnya.

Dirinya menambahkan, “Di Kecamatan Sukmajaya tidak ada lagi anak yang putus sekolah”, harapnya. Dia pun menghimbau bahwa pemerintah Kota Depok sudah memberikan wadah taman musik, untuk warga depok dalam hal menyalurkan bakat seni musik.

Baca juga:  Apresiasi Pemberian Tanaman Cabai Oleh Moeldoko Beserta Tim, Komunitas Mata Air Cipucuk Ampel Harapkan Perhatian Pemerintah Pada Program Kolam Teraphy Ikannya

Selesai beri sambutan, Sekretaris daerah (Sekda) Supian Suri menyempatkan dirinya dan berbelanja di stand pelaku UMKM dari tiap Kelurahan se-Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.(Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *