SMK Negeri 1 Pulau Rakyat, Raih 4 Gelar Lomba MTQ Jenjang SMA/SMK se-Cabdis Pendidikan Kisaran

SMK Negeri 1 Pulau Rakyat, Raih 4 Gelar Lomba MTQ Jenjang SMA/SMK se-Cabdis Pendidikan Kisaran

Asahan | detikcom – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pulau Rakyat meraih 4 katagori Penghargaan dalam ajang Perlombaan Musabagoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat SMA/SMK se-Cabang Dinas Pendidikan Kisaran.

Dalam kesempatan ini, Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Persaudaraan Qori/Qoriah dan Hafidz – Hafidzah (DPW IPQAH) Provinsi Sumatera Utara mengatakan, memberikan dukungan terhadap usaha pengembangan bakat dan prestasi bagi seluruh Siswa/Siswi SMA/SMK.

Hal tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya surat dari Panitia Pelaksanaan MTQ SMA/SMK se-Sumatera Utara, melalui Pimpinan Wilayah Persaudaraan Qori/Qoriah dan Hafidz – Hafidzah (DPW – IPQAH) Nomor : 09/MTQ/IPQAH – SU/ tertanggal 11 Februari 2023, perihal ralat alokasi peserta lomba.

Baca juga:  Teknologi Cloud Bisnis Di Bandar Lampung Terbongkar

Untuk itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kisaran Kurnia Utama,ST meminta kepada seluruh para Kepala Sekolah SMA/SMK, untuk segera mengirimkan Siswa/Siswinya sebagai peserta lomba MTQ.

“SMK Negeri 1 Pulau Rakyat, dalam ajang perlombaan MTQ tingkat SMA/SMK dengan antusias mengirimkan Siswa/Siswinya sebagai peserta lomba. Dalam ajang lomba MTQ ini diharapkan agar Siswa/Siswi dapat menyalurkan bakat dan kemampuannya”, kata Kepala SMK Negeri 1 Pulau Rakyat M.Bahmid Effendi Pulungan S.Pd kepada detikNews co.id melalui pesan singkat (WhatsApp), Senin 28/01/2023 pukul 18.00 WIB.

Baca juga:  HUT Ke - 55 Lustrum Angkatan XI SPP SPMA/SMKN SPP Asahan, Bupati : Sektor Pertanian Hadapi Tantangan Global

Bahmid juga menjelaskan, berkat bimbingan dari Guru pembimbing Ten Nopember Sitorus S.Pd, serta seluruh Guru tenaga Pendidik di SMK Negeri 1 Pulau Rakyat. Dalam Lomba MTQ yang dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2023 yang lalu, SMK Negeri 1 Pulau Rakyat berhasil meraih :

1. Juara 1 Fahmil Qur’an atas nama Novi Veronika, Apriliani, Dwi Utami dari kelas XII TKJ 1

2. Juara 1 Hifzil Qur’an 1 Juz putri atas nama Aninda Oktio Wati kelas X TKR 1

3. Juara 3 Hifzil Qur’an 1 Juz putra atas nama Insan Kamil Sitorus kelas XII TKR 1

Baca juga:  Breaking News : Turis Asal China Akan Berbondong-bondong ke Manado Pada Awal Februari

4. Juara 3 Syahril Qur’an atas nama Intan Fatmawati Hasibuan, Nur’aini Nasbila dan Fuji Kurnia siswi kelas XII TKJ 1.

“Atas prestasi yang telah diraih oleh Siswa/Siswi dalam ajang perlombaan MTQ ini, tentunya telah membuat bangga serta mengharumkan nama SMK Negeri 1 Pulau Rakyat. Prestasi ini jangan hanya sampai disini saja, dan tentunya diperlukan bimbingan lebih lanjut lagi, agar dapat meraih Juara pada perlombaan MTQ tiingkat Provinsi Sumatera Utara”, harap Bahmid.(Joko.H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *