Pusterad Berikan Bimbingan Teknis dan Kajian Teritorial di Kodim 1620/Loteng

Pusterad Berikan Bimbingan Teknis dan Kajian Teritorial di Kodim 1620/Loteng

Lombok Tengah (NTB) | detik News – Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Kunjungi Kodim 1620/Loteng untuk memberikan Bimbingan Tekhnis (Bimnis) dan kajian optimalisasi dalam rangka pengumpulan Data teritorial (Puldatater) di ruang data Makodim Lombok Tengah, Selasa (24/1/2023).

Dipimpin langsung Direktur Pusterad Brigjen TNI Agus Prasetyo Ari Wibowo
dan dihadiri oleh Kasdim 1620/Loteng Mayor lnf. Gede Nariada dan seluruh perwira Staf serta para Danramil Jajaran.

Dalam sambutannya Direktur Pusterad Brigjen TNI Agus Prasetyo Ari Wibowo mengatakan, satuan komando kewilayahan termasuk Kodim 1620/Loteng, sesuai dengan undang-undang RI Nomor 3 Tahun 2022 tentang pertahanan negara pasal 7 ayat 1 menekankan bahwa pertahanan negara dipersiapkan secara dini dengan sistem pertahanan negara.

Baca juga:  Tempat Nonton Bioskop Murah Di Balikpapan Terbukti

“Jadi inilah inilah penjabaran program militer yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Darat melalui jajaran Kamando kewilayahan terutama Kodim 1620/Loteng di Lombok Tengah,” ujar Brigjen Agus.

Selain itu, Kodim 1620/Loteng sebagai salah satunya, saat ini telah berupaya menyelenggarakan kegiatan di wilayah Lombok tengah dalam menyusun program Binter dengan pengumpulan data yang valid sehingga tepat sasaran.

Baca juga:  5 cafe terbaik di kota Jakarta Selatan terupdate

“Karena selaku penyelenggara fungsi teknis teritorial Kodim Loteng perlu mendapat data tentang Geografi, Demografi dan Kondisi sosial yang Terupdate,” terang Brigjen Agus.

Sementara Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Bagus Sudarta mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan guna mengetahui peran teritorial TNI AD yakni Kodim 1620/Loteng dalam menyajikan, menyiapkan, menyelenggarakan, memberdayakan dan memelihara ruang di wilayah sebagai laporan kepada komando atas.

Baca juga:  5 tempat olahraga di Jakarta Selatan terupdate

“Karena kegiatan ini tujuannya untuk mengetahui perkembangan satuan Kowil dalam melaksanakan program kerja dan apa sebenarnya yang diperlukan terhadap aparat di wilayah,” kata Mayor Inf Bagus.

Dan nantinya akan dihimpun hasilnya untuk disajikan agar komando atas dapat menentukan kebijakan pimpinan di masa yang akan datang,” tambah Kasdim.

“Sekaligus sebagai sarana silaturahmi antara pusterad dengan jajarannya kodim Loteng maupun terkait data yang Valid dalam rangka penyempurnaan program Binter,” tandasnya. ( H. Syamsul Hadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *