Penculikan Pelajar di Gunung Sindur Bogor, Kapolsek Gunung Sindur : Hoax Tidak Benar Issue Itu..!!

Penculikan Pelajar di Gunung Sindur Bogor, Kapolsek Gunung Sindur : Hoax Tidak Benar Issue Itu..!!

Bogor | detikNews – Polsek Gunung Sindur, dan Polres Bogor, pastikan informasi adanya kejadian penculikan siswa SD diwilayah Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor itu merupakan berita bohong (Hoax).

Kapolsek Gunung Sindur Kompol Birman Simanullang,S.H mengatakan, bahwa dari hasil penyelidikan yang di Tim nya bersama Satreskrim Polres Bogor, terhadap informasi ataupun berita tersebut telah pastikan merupakan berita bohong atau Hoax

Baca juga:  Polsek Ciampea Polres Bogor Ungkap Pelaku Penggelapan Kendaraan Bermotor di Desa Benteng

“Tidaklah benar berita penculikan tersebut merupakan rekayasa yang dibuat oleh kedua anak yang diberitakan telah diculik. (30/1/2023) yang sempat dipublish”, tegasnya.

“Jadi kedua anak yang berstatus sebagai pelajar di salah satu SDN di Gunung Sindur ini berawal saat kedua pelajar yang pada saat itu pulang lebih cepat dari waktu pembelajaran di sekolah, akan tetapi langsung bermain tidak langsung pulang kerumah, sehingga lupa waktu untuk pulang”, jelasnya

Baca juga:  Diduga Karena Adanya Korsleting Listrik Saat Mengisi BBM, Sebuah Motor Terbakar dan Menghanguskan Satu Unit Mesin Pengisian BBM SPBU Gunung Sindur Bogor

“Karena takut dimarahi oleh orang tuanya, mereka pun akhirnya mengarang cerita, seakan-akan menjadi korban penculikan hingga informasi tersebut beredar luas di masyarakat”, tambahnya.

Atas kejadian tersebut, pihak orang tua pelajar pun telah mengklarifikasi atas adanya pemberitaan penculikan anak yang tersebar luas dikalangan masyarakat itu, merupakan berita tidaklah benar.

“Dan saat ini kedua orangtua anak tersebut telah meminta permohonan maaf kepada seluruh masyarakat luas, yang dibuat resah akan pemberitaan tersebut”, ungkap Kapolsek Gunung Sindur Kompol Birman Simanullang. (Tanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *