LPM Jatimulya Rencanakan Cilodong Bakal Punya Arena Wisata Arung Jeram

LPM Jatimulya Rencanakan Cilodong Bakal Punya Arena Wisata Arung Jeram

Depok | detikNews – Warga Cilodong Kota Depok, siap-siap akan punya Wisata Rafting yakni arena Arung Jeram yang berada dikawasan Sungai Cikumpa. Program yang di inisiasi oleh Tokoh Masyarakat, dan Lembaga Pemberdayaan Mayarakat (LPM) Kelurahan Jatimulya tersebut, di sambut antusias warganya.

Aripudin Kepala Kantor Kelurahan Jatimulya Kecamatan Cilodong Kota Depok mengatakan, bahwa usulan rencana Wisata Arung Jeram tersebut, berawal dari seorang Tokoh Masyarakat diwilayahnya.

“Ide Arung Jeram tersebut dari Tokoh Masyarakat Bapak H. Maksun, dan saya mendukung, karena itu ide bagus”, ujar Aripudin usai pelaksanaan Musrenbang tahun anggaran 2024, Senin,16/01/2023.

Ia juga mengatakan, ide pembuatan Arung Jeram tersebut, diluar dari kegiatan Musrenbang yang sudah terencana.

Hal senada juga dikatakan Amsori Ketua LPM Jatimulya yang membenarkan rencana pembuatan objek wisata air diwilayahnya tersebut. Dirinya mengungkapkan, bahwa prosesnya sedang merapihkan kondisi kali yang nantinya akan menjadi jalur arena wisata Arung Jeram.

Baca juga:  Kreativitas Pemasaran Bisnis Di Bandar Lampung Milenial

“Iya benar, insyaallah mudah-mudahan terealisasi”, ucap Amsori.

“Saat ini kami sudah mengimbau kepada masyarakat Cilodong, untuk tidak lagi membuang limbah atau Buang Air Besar (BAB) di Sungai”, tandas Amsori.

“Untuk perapihan tersebut, akan ada penurapan tebing-tebing kali yang masih banyak belum diturab”, tutup Amsori.(Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *