Edi Dadang Chandra (Bharock) : Nasdem Nomor Urut 5 Siap Bangun Depok Berkarakter Kerakyatan

Politik154 Dilihat

Depok | detikNews – Edi Dadang Chandra.SPd.i.M.H (Bharock) Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) 2024 dari Partai Nasional Demokrat mengatakan, bahwa dalam suatu wilayah tingkat daerah sangatlah penting menerapkan sistem perekonomian yang permanent, hal ini menjadi suatu keharusan karena akan berpengaruh terhadap kekuatan dan kondisi ekonomi masyarakat diwilayah tersebut, dan dalam memilih sistem ekonomi yang akan diimplementasikan pada sebuah wilayah, haruslah mempertimbangkan beberapa faktor yang sesuai dengan karakter wilayah itu sendiri.

“Sistem kepemilikan terhadap sumber daya dan faktor produksinya, Keluwesan masyarakat dalam persaingan dengan sesamanya, keharusan bersikap saat menerima imbal jasa dari prestasi kerja, serta kadar pemerintah dalam merencanakan, mengatur, mengarahkan kegiatan ekonomi dan bisnis secara umum, adalah faktor utama yang harus menjadi acuan dalam membuat serta mengimplementasikan sistem perekonomian kemasyarakatan yang berkarakter”, ucap Edi Dadang Chandra (Bharock), Minggu 15/1/2023.

Baca juga:  Rutan Kelas 1 Depok Berikan Hak WBP Melalui Sidang TPP

“Meskipun Reformasi telah dan tengah mengantar Indonesia sebagai negara demokrasi. Tetapi, saya menolak demokrasi yang hanya sekadar merumitkan tata cara berpemerintahan tanpa mewujudkan kesejahteraan umum, saya menolak demokrasi yang hanya menghasilkan rutinitas sirkulasi kekuasaan tanpa kehadiran pemimpin yang berkualitas dan layak diteladani, dan saya menolak demokrasi tanpa orientasi pada publik yang hanya sekadar menjadi proyek reformasi tanpa arti”, ungkapnya.

Mantan Ketua BEM Staiska Al-Karimiyah tahun 2012-2016 ini menyatakan, bahwa dirinya bersama Nasdem akan membangun Politik Demokratis Berkeadilan dengan menciptakan tata ulang demokrasi yang memberikan ruang partisipasi politik rakyat, dengan cara membuka akses kepada masyarakat secara keseluruhan.

“Bersama Nasdem, kita akan berupaya mengembangkan model pendidikan kewarganegaraan untuk memperkuat karakter bangsa, memantapkan reformasi birokrasi untuk menciptakan sistem pelayanan masyarakat yang transparan, dengan tanpa memilah serta memilih golongan-golongan tertentu sebagai penerima manfaat, karena tujuan utamanya semua masyarakat harus merasakan dampak positif dari rencana-rencana pembangunan yang telah dan akan direncanakan kedepannya”, terang Edi Dadang Chandra (Bharock).

Baca juga:  Lurah Soleh Terus Bersinergi Dalam Penguatan Kegiatan Diwilayah Pancoran Mas

“Ideologi Pancasila yang mendasari kami di Nasdem bersumber pada¬†cara pandang integralistik (Indonesia) dengan mengutamakan gagasan negara bersifat persatuan, yang berfungsi untuk memperkokoh persatuan bangsa, menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, dan kebebasan dengan kesejahteraan. Kami mencita-citakan sebuah demokrasi berbasis warga negara yang kuat, yang terpanggil untuk merebut masa depan yang gemilang, dengan keringat dan tangan sendiri”, imbuhnya.

Alumni S2 Universitas Pamulang (Unpam) ini mengungkapkan, bahwa bersama Nasdem dirinya akan berusaha merealisasikan terciptanya partisipasi dan akses masyarakat dalam kehidupan ekonomi daerah, termasuk di dalamnya distribusi ekonomi yang adil dan merata yang akan berujung pada kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Depok.

Baca juga:  Rendhika Apresiasi Kinerja AMK Sumedang Pada Puncak Acara Harlah PPP

“Nasdem merupakan suatu partai yang anggota-anggotanya mempunyai orientasi, nilai-nilai, cita-cita yang sama, serta mempunyai visi misi, program dan tujuan untuk memperoleh kekuasaan politik, dan melalui kekuasaan politik itu kita dapat bersama-sama memperjuangkan kepentingan dan hak fasilitas masyarakat Kota Depok khususnya”, lanjutnya.

“Partai Nasional Demokrat (Nasdem) adalah sebuah gerakan perubahan yang berikhtiar menggalang seluruh warga negara dari beragam lapisan dan golongan, untuk merestorasi Indonesia.¬†Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Depok untuk turut serta bersama-sama kami di Nasdem, berperan aktif membangun karakter kerakyatan yang merata, dan menuju perubahan yang nyata bersama Nasdem Nomor urut 5”, pungkas Edi Dadang Chandra (Bharock).(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *