DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Purwakarta | detikNews – Gempa bumi yang terjadi di Cianjur, pada hari Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Akibat bencana alam ini, tercatat sementara 268 orang meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka-luka.

Guncangan gempa yang terasa hingga kabupaten Karawang ini berpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman gempa 10 km.

Baca juga:  Arus Kali Jagir Deras "Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan" Petugas Dirikan Posko di Depan Mangga Dua

Warga yang meninggal tersebar di Desa Rancagoong di Kecamatan Cilau, Desa Limbangansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang. Sementara, warga mengungsi dilaporkan sebanyak 13.784 orang yang tersebar di beberapa titik.

Gempa tersebut juga menyebabkan longsor yang menutup jalan lintas provinsi di Kabupaten Cianjur.

Selain di Kabupaten Cianjur, kerusakan infrastruktur di Kabupaten Bogor ada sebanyak 36 rumah rusak, di Kabupaten Sukabumi sebanyak 443 rumah rusak, sedangkan di Kota Sukabumi ada sebanyak 14 unit rumah rusak.

Baca juga:  Kebakaran di Perumahan Daerah Kecamatan Jayanti Dilaporkan 3 Orang Meninggal Dunia

Kondisi yang memprihatinkan ini, mengetuk pintu hati siapapun DPC PDI Perjuangan kabupaten purwakarta Peduli untuk cianjur
Kang sutisna, SH,.MH,. Pungkasnya.

Guna meringankan beban saudara saudara yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, dirinya mengirimkan sembako berupa mie instan untuk disalurkan kepada para korban yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Rabu (30/11).

Baca juga:  Breaking News: Gedung Mabes Polri Terbakar, 15 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Adapun bantuan mie instan tersebut diserahkan oleh dirinya langsung ke posko Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. (Che)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *