Mengintip Serunya Surabaya Bergerak Bersama SADAR 38 Bumiarjo Darmo

News311 Dilihat

Surabaya | detikNews – Bagi seseorang yang tinggal di daerah perkampungan dengan hingar bingar suasana tengah perkotaan, bertegur sapa dengan tetangga menjadi sensi tersendiri.

Dengan suasana kampung yang masih kental keakrabannya. Tak jarang, jika ada tetangga yang hajatan, warga tak segan-segan bergotong-royong untuk membantu.

Kebetulan, saat ini lingkungan sehat aman nan asri tengah menjadi perhatian utama Pemerintah Kota Surabaya.

Baca juga:  Breaking News: Transportasi Jakarta Tunjuk Kuncoro Wibowo Sebagai Dirut Baru

Pemerintah Kota dengan giat pemangkasan pohon, membersihkan saluran air tersier, melakukan program kerja bhakti bertemakan ‘Surabaya Bergerak’, yang dihadiri oleh para warga dengan selalu membuat lelucon yang menghibur.

“Masyaallah,, seneng banget pada kompak gitu ya bapak – bapak yang pegang gerobak kek woko channel banget ketawanya”, kata Febri warga setempat.

Baca juga:  Rohmat Selamat : Siapapun¬†Pemimpin Kabupaten Bogor 2024,¬†Harus Memiliki Komitmen Program Utama UHC Bagi Masyarakat

Gerakan sosial tersebut terbentuk atas dasar kesukarelaan serta inisiatif para warga, dan tokoh masyarakat yang diawali dengan kerja bhakti bersama membersihkan lingkungan. Dalam giat tersebut para remaja pun turut andil melakukan kegiatan efektif itu, guna menjaga kampung agar selalu terasa nyaman.

“Hal hal kaya gini ga bakal ada di perumahan elite yang tembok dan pagernya tinggi tinggi”, ungkap Febri.

Baca juga:  Menstruasi: "Mengenal Fakta dan Menyingkap Tabu"

Febri merupakan warga kampung tersebut, yang sejak pukul 07.00 WIB sudah hadir membantu warga kampung. Dia bersama teman-temannya mengangkut sampah ranting hingga sedimen (lumpur) saluran air.

“Walaupun jokes bapak-bapak garing tapi kelakuannya ga garing ya bund, btw asik ya warganya”, pungkasnya.(okik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *